Penyambutan Mahasiswa Baru PPIE Tahun Akademik 2018/2019

Mahasiswa baru PPIE angkatan 2018/2019

Penyambutan mahasiswa baru Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi FEB UI pada 25 Agustus 2018 berlangsung sangat kondusif. Mahasiswa mendengarkan dengan baik paparan yang diberikan dengan tujuan memperkenalkan Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi secara menyeluruh dan fasilitas akademik yang bisa mereka akses. Acara berlangsung selama 3 jam, dimulai dari Pukul 10:00 WIB bertempat di Gedung Pascasarjana FEB UI.

Acara dibuka dengan pemaparan dari Ibu Diah Widyawati, Ph.D. selaku Sekretaris Program Studi PPIE. Sesi ini disampaikan mengenai visi dan misi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan diikuti dengan visi dan misi program studi. Ibu Diah juga memperkenalkan garis besar kurikulum untuk program S2 dan S3 beserta beberapa peraturan akademik yang mahasiswa harus patuhi. Tidak lupa Ibu Diah menyampaikan beberapa prestasi akademik mahasiswa PPIE di ranah nasional maupun internasional. Pemaparan ini ditutup dengan perkenalan mahasiswa baru dengan pengelola program studi.

Perkenalan Program Studi oleh Ibu Diah Widyawati, Ph.D.

Acara selanjutnya adalah perkenalan tentang fasilitas kampus seperti Pusat Sumber Belajar Prof. Dr. Sumitro Djojohadikusumo, fasilitas akademik, fasilitas sistem informasi dan fasilitas mengenai data yang tersedia untuk kebutuhan pengerjaan tesis di Lab. Komputer Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI. Semua fasilitas tersebut dapat diakses oleh mahasiswa PPIE FEB UI secara gratis.

Kepala Pusat Sumber Belajar sedang menjelaskan beberapa jurnal online yang dilanggan oleh UI

Selain perkenalan atau pemaparan yang diberikan oleh pihak fakultas, program studi juga mengagendakan sesi yang sering disebut dari alumni untuk mahasiswa baru. Sesi kali ini berisi tentang testimonial alumni tentang kehidupan kampus dan cara menghadapinya. Program studi mengundang tiga alumni perwakilan dari tiga program studi yaitu Program Studi S2 Regular (Sdr. Afiat Ria Nabati, Alumni S2 Regular 2016), Program Studi S2 Linkage/Joint Degree (Sdr. Wenny Kustianingrum, Alumni S2 Linkage Jepang – Risumeikan University) dan Program Studi S3 (Sdr. Fajri Muharja)

Testimonial dari Alumni (Sdr. Afiat Ria Nabati, MSE)

Testimonial Alumni Program S3 (Dr. Fajri Muharja)

Pada sesi testimonial ini secara garis besar alumni menyampaikan bahwa mahasiswa baru yang diterima pada Program Pascasarjana Ilmu Ekonomi FEB UI merupakan orang-orang terpilih dan jangan takut untuk berjuang secara akademis di program studi ini. Dr. Fajri Muharja mengatakan “Sekolah di PPIE ini ngeri-ngeri sedap, hanya bagi orang-orang terpilih yang berani. Selamat Berjuang.” Sesi ini juga merupakan sesi penutup dari rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru PPIE angkatan 2018/2019. (AF)

 

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia